Syahrini Akan Selalu Ucapkan 'Alhamdulillah Ya'



Setiap orang pasti mempunyai ciri khas entah dalam perkataan, gaya penampilan atau mungkin perilaku. Dan dari ciri khasnya tersebut, seseorang menjadi dikenal dan bahkan tak jarang ciri khasnya tersebut dipakai juga oleh orang lain yang terinspirasi olehnya. Seperti halnya Syahrini yang banyak dibicarakan di media dan jejaring sosial terkait dengan jargonnya, 'Alhamdulillah yah'.

Berawal dari balasan Syahrini kepada followernya di Twitter yang selalu menuliskan 'Alhamdulillah yah', lama kelamaan jargon tersebut banyak direspon kembali oleh followernya bahkan sampai menjadi trending topic.



Uniknya, Syahrini mengaku mengucapkan jargon tersebut tanpa pernah ia sengaja, terlebih saat sedang diwawancara. "Alhamdulillah, dan aku kan biasa kalau akan memulai wawancara kan selalu bilang alhamdulilah. Apa pun kan pasti bilang alhamdulillah. Sampai setiap kali ditanya, tanpa sadar aku bilang alhamdulillah ya," ungkapnya saat diwawancara di kediaman Warsito Sanyoto, Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (26/8).

Pelantun tembang Kau Yang Memilih Aku ini senang dengan kebiasaannya berucap ini karena menurutnya hal tersebut lebih baik daripada berkata-kata kotor. Saking populernya, ucapan Syahrini ini telah diminta oleh salah satu provider. "Karena banyak yang request dan mendownload, Syahrini ngomong dong, 'Alhamdulilah ya sebentar lagi lebaran dan alhamdulilah ya lebaran tahun ini dapat THR." Itu aja dua. Mudah-mudahan rejeki lagi," ceritanya.



Banyak permintaan yang datang ke Syahrini terkait dengan kebiasaannya berucap ini ternyata berimbas pada tersiarnya kabar bahwa dirinya bakal mematenkan hak terkait kata-kata tersebut.

"Ada yang bilang, kaftan dan alhamdulillah ini dibawa ke HAKI. Tapi bagi saya belumlah ya, lihat nanti. Apalagi anak-anak sekarang, daripada ngomong kebarat-baratan, lebih baik," sanggah Syahrini mengenai kabar yang beredar tersebut.

Satu hal yang pasti, Syahrini tak ingin bahwa gaya berbicaranya tersebut dianggap musiman. "Aku rasa ini bukan hal musiman, tapi lafalku dan pembicaraanku, bagaimana aku berucap kata-kata yang diawali dengan kata alhamdulilah ya. Kalau dibilang musiman, enggak juga ya," tegasnya. Ia mempersilahkan orang lain untuk mengikutinya dan tetap akan menggunakan kata-kata 'alhamdulillah ya' dalam mengawali segala sesuatu.



"Aku selalu mengawali apapun dengan alhamdulilah ya. Kadang-kadang terucap Subhanallah, karena Allah itu senang empat kata, alhamdulillah, subhanallah, allahuakbar, walamdulillah," pungkasnya. (kpl/hen/dka)








[klikunic.com]

0 komentar:

Poskan Komentar