Rekrutment BUMN Pertamina Shipping

Pertamina Shipping telah berdiri sebagai Divisi Perkapalan pada tahun 1959, Bermula dengan kepemilikan dua unit kapal tanker draft rendah dengan kapasitas 3220 DWT yang dibeli secara BBHP dari PT.CALTEX.


Berdasarkan deknit Presiden RI no.44 tanggal 6 Desember tahun 1975 yang mengatur tentang keberadaan Direktorat Perkapalan dan Telekomunikasi (Dit P&t), dan kemudian bersama dengan Dekrit Presiden no 11 Tanggal 15 Maret tahun 1990, Divisi Perkapalan dirubah namanya menjadi Direktorat Perkapalan, Kepelabuhan dan Komunikasi.

Berdasarkan tuntutan saat ini yang membuat perusahaan harus dapat berkembang menjadi lebih baik dan Dekrit Presiden no. 169/2000 tanggal 7 Desember tahun 2000, akhirnya nama Direktorat diatas dirubah menjadi Pertamina Perkapalan, yang diharapkan mampu bertindak sebagai suatu Unit Bisnis Strategis (SBU) yang diorientasikan menjadi Perusahaan Perkapalan murni di masa depan.

Pemahaman yang lebih dekat terhadap tujuan (Principal)
Ruang Lingkup Pertamina dapat dikategorikan dalam beberapa bidang. Dalam kapasitas besarnya sebagai satu perusahaan minyak yang terintegrasi. Direktorat hilir Pertamina Perkapalan telah mengembangkan network yang handal dan terpercaya untuk menunjang pemenuhan kebutuhan secara langsung di setiap pelabuhan utama di Indonesia begitu juga di pelabuhan-pelabuhan kecil dan tempat-tempat sandar. Kami memberikan pelayanan keagenan yang berstandar internasional ke perusahaan-perusahaan perkapalan di dunia. Dengan staff pelabuhan kami yang profesional dan berpengalaman, kami memastikan terlaksanannya standar yang tinggi dalam pelayanan keageanan juga kekonsistenan dalam pengurusan dokumen.

Personil keagenan kami memiliki pengalaman yang sangat baik dalam menangani semua jenis kapal, mulai dari kapal Tanker kecil sampai dengan VLCC. Kami bekerja berdasarkan standar tinggi dan pengalaman kami, pengetahuan tentang budaya setempat, kerja sama dan hubungan yang erat dengan operator pelabuhan untuk memberikan layanan secara efektif, akurat serta informasi yang objective kepada principal, seperti misalnya :
  • Pelayanan Pengurusan Dokumen : dokumen kapal, dokumen kargo dan bea cukai.
  • Pelayanan Administrasi dan Pembayaran : Biaya kapal dipelabuhan, ferifikasi dan penyusunan laporan Disbursement, Laporan pergerakan kapal (ship movement), laporan aktifitas bongkar dan muat, laporan bunker dan fresh water.
  • Pelayanan operasi kapal di pelabuhan : Pelayanan perizinan keluar masuk kapal (clearance in/out), layanan permintaan bunker dan fresh water, Layanan labuh dan tambat, Permintaan Tugboat, Administrasi kapal, dan Layanan pengawasan kargo.
  • Layanan lainya : awak kapal , dukungan pemeliharaan kapal, dan penyediaan suku cadang di pelabuhan
Saat ini Pertamina Shipping membuka lowongan dengan posisi dan kualifikasi yang bisa anda lihat di Lowongan Kerja Pertamina Shipping

0 komentar:

Posting Komentar