'Ngetwit' Lewat Status Facebook

http://www.canada.com/technology/Facebook+Twitter+face+more+sophisticated+attacks+McAfee/2395851/2241805.bin?size=310x200
Facebook tampaknya tidak mau hanya dijadikan tempat numpang lewat pengguna Twitter. Banyak orang yang merasa kerepotan bila harus memperbarui status di Facebook dan pada saat yang sama mesti berkicau di Twitter.
Karena itu, mereka lebih memilih menautkan akun Twitter ke Facebook. Dengan cara itu, cukup berkicau di Twitter, mereka bisa update status di Facebook.

Tentu saja, selain bisa memperbarui status, ini cara lain agar akun Facebook mereka tetap hidup dan tidak kosong melompong. Karena kini banyak orang yang lebih memilih memantau linimasa di Twitter ketimbang status orang di Facebook.

Nantinya Anda bisa berkicau di Twitter dengan cara meng-update status di Facebook. Selama ini layanan ini hanya disediakan untuk Facebook Page milik korporasi, selebritas, ataupun tokoh publik.

Caranya, klik facebook.com/twitter kemudian tautkan akun Facebook dan Twitter Anda. Status Anda di Facebook akan menjadi kicauan di Twitter. Tentu aturan 140 karakter tiap kicauan di Twitter tetap berlaku.

Selama ini banyak orang yang memberi perlakuan berbeda terhadap dua jejaring sosial ini. Twitter dinilai lebih bebas dan intim ketimbang Facebook yang dirasa terlalu formal.

Fitur tautan Facebook ke Twitter ini merupakan salah satu fitur dari sejumlah fitur baru yang rencananya akan dirilis pada Konferensi f8 di San Fransisco, 22 September mendatang. Fitur lainnya adalah subscriber. Lagi-lagi ini meniru pola di Twitter yang memakai pola relasi searah.
tempointeraktif.com



FasingNet 19 Sep, 2011


0 komentar:

Poskan Komentar