Johnny Heitinga, Bek timnas Belanda dan Everton FC "Saya Berdarah Indonesia"

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Johnny-Heitinga.jpg
Bek tangguh timnas Belanda dan Everton FC, Johnny Heitinga, mengakui berdarah Indonesia. Hal itu dikatakan Johnny kepada Radio Nederland.
"Ayah saya benar berasal dari Indonesia, dan lahir di Jakarta," akunya. "Kami enam bersaudara semuanya laki-laki. Empat lahir di Jakarta dan dua di Belanda. Kami pindah ke Belanda tahun 1959."

Ronald Heitinga, paman Johnny, dalam sambungan telepon dengan Radio Nederland membenarkan hal tersebut. Dia mengungkapkan, kakek Johnny, Gijsbert Johannes Heitinga, berasal dari Pulau Belitung. Sementara Rob, ayah Johnny, lahir di Jakarta.
"Keluarga besar Heitinga hijrah ke Belanda akhir tahun 1950-an," ujar Ronald.

Ronald menuturkan pada awal 2011 lalu, Gijsbert Johannes Heitinga sempat berkunjung ke Indonesia bersama putra bungsunya, Andy Heitinga.
"Mereka mendapat kesan sangat baik tentang Indonesia. Andy bahkan menuliskan perjalanan di website biro perjalanan," ujar Ronald.

Dalam tulisannya, Andi mengatakan, "Sayang sekali pemandu wisata di Bandung kurang mengenal tempat-tempat zaman Hindia Belanda. Buat ayah saya (Gijsbert Johannes Heitinga) juga sulit mengenali kembali tempat-tempat lama, karena sudah berubah setelah 53 tahun. Tapi kami sangat puas." tribunnews.com


FasingNet 20 Sep, 2011



0 komentar:

Poskan Komentar