BUAH TERBAIK UNTUK KECANTIKAN KULIT ANDA


Siapapun ingin memiliki kulit cantik dan menawan. Namun kalau ditanya soal jenis perawatan yang dipakai, tentunya selera tiap orang berbeda-beda.

Perawatan alami biasanya jadi prioritas utama. Selain lebih murah, mudah, yang terpenting menyehatkan. Perawatan kecantikan dengan buah-buahan belakangan ini menjadi pilihan banyak orang.

Buah-buahan apa saja yang dianggap memiliki manfaat terbaik untuk kecantikan kulit?

- Lemon

Buah paling populer untuk merawat kecantikan kulit adalah lemon. Bermanfaat untuk membersihkan dan menyegarkan kulit serta rambut. Seiris lemon bisa menghaluskan kulit yang kasar dan bernoda, terutama di bagian siku dan tumit.
Air lemon juga sangat baik digunakan untuk menghalau ketombe dan membersihkan kulit kepala. Selain membersihkan, juga bermanfaat sebagai pewangi. Campurkan beberapa sendok perasan lemon ke dalam bak mandi, akan membuat Anda merasa segar sepanjang hari.

- Jus Apel

Selain sangat efektif untuk menghilangkan keriput, peradangan dan gatal-gatal, apel juga berguna untuk menjadi kondisioner saat keramas. Jus apel murni yang dicampur dalam air bisa memperhalus kulit. Selain itu juga sangat efektif untuk mencegah ketombe.

- Mentimun

Mentimun berfungsi sebagai pencegah jerawat, komedo, kerut, dan menghaluskan kulit kering.

- Pepaya Muda

Kombinasi beberapa buah sekaligus bisa menjadi cara paling efektif mengatasi masalah kulit Anda. Pepaya muda dicampur air jeruk misalnya, mampu mengatasi jerawat, komedo, dan mampu mengatasi kulit kasar serta lingkaran hitam di sekitar mata.

- Nanas

Sangat berguna untuk melembutkan dan membersihkan kulit yang kering serta membantu meremajakan kulit Anda.

- Daun jambu batu yang direbus dan daun mangga

Tak hanya daging buah yang menyimpan kamdungan menyehatkan, daun jambu batu dan daun mangga pun sangat bermanfaat sebagai antiseptik alami, mengobati kulit yang terluka dan menjauhkan kulit dari infeksi.

- Pisang dan alpukat

Perpaduan "dahsyat" ini berfungsi sebagai nutrisi kulit yang efektif dan bisa menjadi facial rumahan yang murah namun bekerja maksimal.

- Aprikot segar dipadu dengan persik (peach)

Kedua buah ini memiliki fungsi yang saling menguatkan. Namun disarankan untuk menggunakannya secara terpisah dan berjarak. Kandungan esensialnya disebut-sebut mengandung zat antipenuaan dan mampu merawat kulit terbakar, iritasi, dan eksim.

- Pir

Bermanfaat untuk membersihkan kulit dan detoksifikasi. Selain itu bermanfaat untuk membantu kelembapan kulit.

- Delima

Selain dikenal mengandung zat antioksidan yang tinggi, delima juga juga mampu melawan kolesterol dan sangat bemanfaat untuk mengurangi kerutan serta antipenuaan.

- Kiwi
Sangat kaya akan vitamin C, membantu kesegaran kulit. Serum yang dimiliki kiwi mampu membantu kita menurunkan emosi dan kaya akan serat yang berkontribusi untuk kesehatan jantung dan pencernaan.




0 komentar:

Poskan Komentar