Contoh Surat Lamaran Kerja Posisi Manajemen






  • Surat lamaran kerja merupakan langkah awal yang dilakukan dari pihak perusahaan untuk menilai para calon karyawannya. Melihat isi dan keterangan seberapa profesional dan telitinya calon karyawan, salah satunya dapat di nilai dari Surat Lamaran Kerjanya. Berikut beberapa contoh Surat Lamaran Kerja Posisi Manajemen

    CONTOH 1:

    Hal : Lamaran PekerjaanBekasi, 17 Agustus 2011
    Kepada Yth.,
    Manajer Sumber Daya Manusia
    PT. Nusa Indah
    Jl. Cilandak No. 5
    Dengan hormat,
    Pada Harian Surat Kabar Merdeka, Perusahaan Bapak Membuka Lowongan Kerja untuk posisi Manajemen. Sehubungan dengan hal tersebut, perkenankan saya mengajukan diri (melamar kerja) untuk bergabung dalam perusahaan Bapak mengisi posisi tersebut. Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :
    Nama : Muhammad Jayabaya
    Tempat & Tgl.Lahir : Bekasi, 5 Agustus 1980
    Pendidikan Terakhir : Sarjana Ekonomi Universitas Pancasila – Jakarta
    Alamat : Perum Bojong Depok Baru 1, Blok ZT No.3, Cibinong
    Telepon, Hp : 021 – 89892828, HP : 08213445859
    E-mail : muhjayabaya@gmail.com
    Status : Menikah
    Saat ini saya bekerja di PT. Dirgantara, sebagai staf Manajemen Sumber Daya Manusia, dengan fokus utama pekerjaan di bidang statistik.
    Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
    1. Daftar Riwayat Hidup.
    2. Foto copy ijazah S-1.
    3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
    4. Pas foto terbaru.

  • Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.
    Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.


    Hormat saya,

    Muhammad Jayabaya

    CONTOH 2 :


    Hal : Lamaran PekerjaanBekasi, 17 Agustus 2011

    Kepada Yth.,
    Manajer Sumber Daya Manusia
    PT. Nusa Indah
    Jl. Cilandak No. 5

    Dengan hormat,

    Saya adalah lulusan Universitas Universitas Pancasila – Jakarta jurusan Manajemen, dan akan diwisuda untuk menerima gelar Sarjana Ekonomi pada bulan Oktober 2011 mendatang. Saya tertarik untuk bekerja sebagai staf yunior pada perusahaan Bapak. Seorang teman baik saudara saya yaitu Bapak Hadikusumo, memberikan informasi berharga bahwa PT. Nusa Indah adalah perusahaan yang solid dan terdepan dalam industri pengelolaan perkebunan dan pengolahan hasil hutan di Indonesia.

    Pendidikan yang telah saya tempuh selama perkuliahan mencakup bidang ekonomi yang cukup luas, dengan konsentrasi di bidang statistik, manajemen sumber daya manusia, produksi dan pemasaran. 

    Saya telah melampirkan curriculum vitae yang menunjukkan riwayat pendidikan dan pengalaman saya, saat melakukan kerja praktek pada PT. Agung Kencana, lebih detailnya dapat dilihat pada CV yang saya lampirkan. Bapak dapat melihat bahwa saya adalah seorang yang aktif, mempunyai motivasi, dan siap untuk mengembangkan potensi dan memberikan kontribusi yang bernilai di perusahaan Bapak.

    Saya berharap, Bapak sudi memberikan kesempatan wawancara. Saya bisa dihubungi di nomor telepon 021 – 89892828 atau HP : 08213445859

    Hormat saya,

    Muhammad Jayabaya

    CONTOH 3 :


    Hal : Lamaran PekerjaanBekasi, 17 Agustus 2011
    Kepada Yth.,
    Manajer Sumber Daya Manusia
    PT. Nusa Indah
    Jl. Cilandak No. 5

    [if gte mso 9]> 
    Bpk. Surya Handoko, seorang asisten editor di PT. Nusa Indah, menginformasikan kepada saya tentang rencana pengembangan Departemen Manajemen Sumber Daya Manusia Bidang Statistik PT. Nusa Indah.

    Sehubungan dengan hal tersebut, perkenankan saya mengajukan diri (melamar kerja) untuk bergabung dalam rencana pengembangan PT. Nusa Indah.
    Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut : 


    Nama : Muhammad Jayabaya
    Tempat & Tgl.Lahir : Bekasi, 5 Agustus 1980
    Pendidikan Terakhir : Sarjana Ekonomi Universitas Pancasila – Jakarta
    Alamat : Perum Bojong Depok Baru 1, Blok ZT No.3, Cibinong
    Telepon, Hp : 021 – 89892828, HP : 08213445859
    E-mail : muhjayabaya@gmail.com
    Status : Menikah


    Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
    1. Daftar Riwayat Hidup.
    2. Foto copy ijazah S-1.
    3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
    4. Pas foto terbaru.
    Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.
    Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.


    Hormat saya,

    Muhammad Jayabaya



    noreply@blogger.com (ricky1206) 19 Sep, 2011


    0 komentar:

    Posting Komentar