Pencurian di Warnet Terekam Kamera CCTV


http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/ilustrasi-pencuri-di-rumah.jpg

Pencurian sejumlah personal computer (PC) terjadi disebuah warung internet (Warnet), yang terletak di di Jl H Miran, Buaran Regency Blok D nomor 18, RT 12/06 Malakajaya, Durensawit, Jakarta Timur, pada Sabtu lalu (03/09). Beruntung sang pemilik berhasil menyelamatkan rekaman pencurian tersebut.

Sang pemilik warnet Cornelius Hermawan Tirta, Kamis (8/9/2011) siang akhirnya menyerahkan hasil rekaman Closed Circuited Television (CCTV) ke Polsek Duren Sawit, yang berisi rekaman pencurian warnet miliknya.

Dalam rekaman hitam putih itu, tampak pencurian tersebut dilakukan oleh tiga orang laki-laki yang berumur sekitar 20 tahun.

Tampak juga para pelaku menyadari keberadaan kamera CCTV tersebut, hal itu diketahui dari ketiganya yang mengenakan penutup muka, antara lain topi dan kapucong sweeter. Pelaku juga selalu menghindari untuk menatap kamera.

Rekaman berdurasi sekitar 30 menit itu, menunjukan dengan jelas bagai mana pelaku menggasak barang-barang di dalam warnet tersebut, namun wajah para pelaku tidak tampak jelas.

"Dari hasil rekamannya, pelaku berjumlah tiga orang. Tapi wajahnya tertutup oleh topi dan sweeter dengan penutup kepala," katanya.

Menurut Hermawan, seluruh PC miliknya habis digasak, para pelaku hanya menyisakan meja komputernya saja. "Kerugian saya sekitar Rp 50 juta," katanya.

Diduga, pelaku masuk ke dalam warnet dengan cara merusak gembok di pintu depan. Setelah berhasil masuk ke dalam, pelaku langsung menjalankan aksinya menggasak seluruh komputer.[tribunnews.com]


0 komentar:

Poskan Komentar