Wow! Lensa Kontak Terunik di Dunia


Sama seperti behel atau kawat gigi, lensa kontak kini juga sudah tren di kalangan anak muda yang ingin tampil gaya.

Bahkan karena permintaannya yang kian banyak, selain jenis lensa kontak berwarna, matakucing dan memberikan efek mata besar, ternyata masih ada berbagai jenis lensa kontak lainnya yang terbilang aneh dan menyeramkan. Seperti apa ?



Lensa kontak 'sirkuit bercahaya'

Lensa kontak unik lainnya diciptakan oleh ilmuwan dari University of Washington yakni sebuah lensa kontak yang digambar seperti sirkuit dan bercahaya. Para ilmuwan tersebut menggunakan teknik manufaktur skala mikroskopis untuk membuat lensa dan memiliki tenaga elektronik untuk membuatnya bercahaya seperti lampu.

Lensa kontak merah

Lensa kontak ini membuat bola mata Anda berwarna merah seperti berdarah. Bukan untuk sekadar gaya atau menakut-nakuti orang lain, lensa kontak yang dirilis oleh Nike MaxSight itu ternyata memiliki fungsi tersendiri. Lensa kontak yang dikhususkan untuk olahraga ini dirancang bagi pengendara sepeda, mengurangi silau sinar matahari.

Lensa kontak 'berlian'

Lensa kontak yang membuat mata berbinar ini berhiaskan 18 buah berlian yang disusun melingkar. Pencipta lensa kontak unik ini adalah Dr. Chandrashekhar Chawan, seorang ahli mata dari India.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pemakai lensa kontak, Chandrashekhar menggunakan lensa khusus yang bisa mengobati sakit mata dan dapat melindungi kornea dari iritasi. Lensa kontak mewah ini dijual seharga US$ 15 ribu atau sekitar Rp 128 juta dan hanya dirilis 3.900 buah.

Lensa kontak naga

Lensa kontak yang satu ini berwarna hijau neon yang tampak seperti sisik naga atau kadal rakasasa. Di lingkaran dalam berbentuk seperti mata kucing berawarna hitam dengan garis-garis urat berwarna oranye. Lensa kontak unik ini dijual seharga US$ 220 atau sekitar Rp 1,8 juta.[unikaja.com]


0 komentar:

Poskan Komentar