Kisah Nyata Melegenda yang Mengharukan dari Jepang


Kisah Nyata Melegenda yang Mengharukan dari Jepang
Ini tentang Hachiko,seekor akita inu yang lahir tahun 1923 di Jepang. Awalnya dia dipelihara ma seorang profesor bernama profesor Hidesaburo Ueno. Karena sang prof biasa naek kereta lewat stasiun shibuya tiap pukul 7 pagi en pulang pukul 5 sore, Hachiko selalu nganter tuh prof pagi2 en balik pukul 5 buat jemput di depan stasiun.Kebiasaan ini berlangsung selama 3 tahun hingga pada tanggal 23 Mei 1925 sang profesor meninggal saat mengajar.

Hachiko yang gak ngerti kalo sang majikan dah wafat terus nunggu di depan stasiun selama 9 tahun.Dengan memilih tidur di bawah gerbong kereta rusak dan makan dari belas kasihan orang-orang di stasiun.

Hachiko selalu balik ke stasiun itu berapa kalipun dia dibawa en diadopsi sama orang2 terdekatnya prof.Hingga akhirnya pada tanggal 8 Maret 1935 tubuh Hachiko ditemukan sudah tak bernyawa di pinggir jalanan stasiun shibuya. Sebagai penghargaan akan loyalitasnya sebuah patung perunggu sekarang dipajang di depan stasiun shibuya dan diletakkan persis pada posisi di mana dia selalu nunggu majikannya setiap hari di depan stasiun.


[forum.vivanews.com]


noreply@blogger.com (ricky1206) 16 Sep, 2011



0 komentar:

Poskan Komentar