Cara Mengusir Nyamuk dengan Ponsel?


Mengusir nyamuk tidak harus dengan cairan atau lotion anti serangga. Bisa juga menggunakan ponsel. Caranya?


Nyamuk yang mengganggu tidur di malam hari ternyata bisa diusir dengan menggunakan aplikasismartphone. Seperti ditulis Discovery, aplikasi Mosquito Buster diciptakan pengembang software asal Jepang, Sea's Garden, untuk mengusir nyamuk.

Aplikasi yang tersedia untuk smartphone Android dan iPhone ini dapat menghasilkan suara berfrekuensi tinggi yang ditakuti nyamuk. Suara frekuensi tinggi yang dimaksud berkisar antara 17kHz hingga 19kHz, dan tidak akan terdengar telinga manusia.

Mosquito Buster dapat digunakan sebagai alternatif pembasmi nyamuk lain selain cairan pembasmi ataulotion anti serangga. Selain tidak menghasilkan bau menyengat, alat ini tentu ramah lingkungan karena tidak mengandung zat kimia.

Tidak hanya pengusir nyamuk, di dalam aplikasi ini juga ada setting frekuensi untuk mengusir tikus dan bahkan anak kecil. Pilihan yang terakhir cocok untuk orangtua yang sedang tidak ingin diganggu anaknya. Gelombang frekuensinya hanya bisa didengar anak kecil dan tidak terdengar telinga orang dewasa.[inilah.com]

0 komentar:

Poskan Komentar