Kalah Lagi di Miss Universe, YPI Gunakan Taktik Baru

Nadine Alexandra 

KEKALAHAN Nadine Alexandra di Miss Universe 2011 memberikan cerminan baru untuk Indonesia. Dengan format lain, Yayasan Puteri Indonesia (YPI) berharap bisa mendapatkan wakil terbaik.

Nama Nadine sempat dibicarakan banyak pengamat dan penggemar kontes kecantikan ketika menempati posisi empat Global Fan Vote. Ini adalah sistem penjaringan yang baru tahun ini dilakukan Miss Universe Organization untuk memberikan akses kepada publik memilih kontestan favorit lewat dunia maya. Nama yang terpilih bisa langsung masuk ke babak semifinal. Nadine sempat naik ke posisi tiga terfavorit.

Namun, Nadine harus cukup puas dengan catatan prestasi tersebut di sepanjang perhelatan Miss Universe 2011. Sementara, urutan teratas Global Fan Vote ditempati wakil Filipina.

Sebelum menjalani karantina tiga pekan di Sao Paulo, Brasil, Nadine mendapatkan pembekalan dari Talent Director Miss Universe Organization Roston Ogata selama 11 hari. Biaya pembekalannya mencapai ratusan juta rupiah.

"Nadine sudah kami persiapkan mulai dari pembekalan pengetahuan umum, pengetahuan budaya, latihan tari, latihan fisik, latihan merias dan berbusana, sampai personal development," kata Presdir Mustika Ratu Tbk yang menaungi YPI, Putri Kuswisnu Wardani, dalam pesannya kepada okezone, baru-baru ini.

Terobosan baru yang diterapkan kepada Nadine rupanya belum sesuai harapan. Putri menegaskan akan mencari format lain agar prestasi Indonesia tahun mendatang bisa lebih baik.

"Belum tahu (formatnya) seperti apa. Kita harus tahu perkembangan dan kesan Nadine setelah mengikuti itu, yang benar-benar tiga minggu berada di sana," imbuhnya saat ditemui di Graha Mustika Ratu, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, belum lama.

Selama karantina, Putri selalu menekankan Nadine untuk mengamati dan belajar banyak hal dari kontestan berbagai negara. "Semua adalah putri-putri terbaik yang terpilih dari negara masing-masing. Jadi apa yang Nadine nilai baik, silakan diambil. Yang buruk dieliminasi," tandasnya.

Nadine sendiri kini tengah menikmati liburan satu pekan untuk istirahat dan jalan-jalan bersama keluarga serta teman-temannya ke Amerika Selatan usai perhelatan Miss Universe 2011. 



 

0 komentar:

Poskan Komentar