Foto Paling Tak Terlupakan Saat Misi Luar Angkasa


Kabut di Florida


Pesawat ulang-alik Challenger muncul dari kabut di Kennedy Space Center di Florida saat menuju landasan peluncuran, hanya terlihat di kejauhan, pada November 1982. Challenger Berangkat dari pada Penerbangan perdananya pada bulan April 1983 untuk misi ulang-alik keenam.

Ketika pesawat ulang alik Atlantis mendarat di Kamis, itu akan Menyelubungi STS-135, misi ulang-alik terakhir dalam 30-tahun sejarah program AS. Foto ini dipilih oleh editor foto National Geographic sebagai gambar yang paling tak terlupakan dari program antar-jemput seluruh.

Astronot Wanita


Astronot Sally berada di depan ruang panel kontrol shuttleChallenger pada tanggal 25 Juni 1983, sebagai spesialis misi STS-7.Dia menjadi wanita Amerika Serikat pertama di luar angkasa selama misi ini.

Malam Berbintang


Pesawat ulang-alik Endeavour-payload saat pintu atap terbuka. Sedang merapat ke Stasiun Luar Angkasa Internasional pada 28 Mei 2011.

Perbaikan Hubble


Astronot John M. Grunsfeld (kanan) dan Richard M. Linnehan berdiri di samping Hubble Space Telescope, yang dibawa ke teluk pesawat ulang-alik payload Columbia untuk perbaikan selama STS-109, seperti yang terlihat pada tanggal 8 Maret 2002.


Tornado Florida


Tornado di dekat landasan peluncuran, di mana pesawat ulang-alik Columbia menunggu untuk memulai pada STS-93, seperti terlihat pada tanggal 20 Juli 1999. Pesawat Lepas landas pada Juli 23, membawa NASA Chandra X-ray Observatory ke orbit.

Meledaknya Challanger


Sebuah awan menyebar puing-puing di langit di atas pantai Florida bangkai pesawat ulang-alik Challenger Meledak pada 28 Januari 1986. Pesawat hancur 74 detik setelah peluncuran pada STS-51-L, membunuh semua anggota awak yang berjumlah tujuh.

Kenampakan Bumi dari pesawat Endeavour


Saan Pesawat Endeavour siap untuk Bergabung ke dalam payload. gambar yang diambil pada bulan Desember 1998 menggunakan kamera IMAX onboard. Kamera format besar dikirim ke luar angkasa selama STS-88 sebagian film instalasi Node Persatuan, modul pertama AS untuk Stasiun Antariksa Internasional.[koranmaya.info]



0 komentar:

Poskan Komentar