Cara Ekstrim Seorang Ibu di Cina Dalam Upayanya Mengemis: Pura-pura Mati


Cara mengemis pasangan ibu dan anak ini di Cina ini memang bisa dibilang cukup ekstrim. Ketika sang ibu berbaring di tanah dan pura-pura mati, sang anak lalu berakting seakan-akan ibunya itu telah tiada untuk menarik simpati pejalan kaki yang lewat.



Tubuh Ibu itu terbaring tak bergerak di sebuah lokasi pedestrian. Sebuah kain berwarna merah menyelimuti 'jasad'nya dari leher hingga kaki. Di sampingnya, para pejalan kaki dapat melihat seorang anak yang sedang berlutut dan menangis sejadi-jadinya. Anak itu bahkan membenturkan kepalanya ke lantai dan meminta sumbangan ke orang yang sedang lewat di tempat itu.

Drama menyedihkan yang terjadi di kota Shanghai, Cina, itu kemudian tiba-tiba berhenti setelah dua orang petugas keamanan mendatangi lokasi kejadian. Wanita yang tadinya terbaring tidak bergerak itu kemudian berdiri lalu pergi bersama anaknya.

Kemiskinan tampaknya telah membuat sebagian orang menjadi cukup kreatif... Namun sayangnya tak banyak dari mereka yang mampu mengaplikasikan kelebihan mereka itu di jalan yang semestinya.[idbite.com]


0 komentar:

Poskan Komentar