Cara Ampuh Orang Tua Mengajarkan Pendidikan S*ks Kepada Anak

S*KS selalu menjadi topik pembicaraan yang menarik untuk setiap individu. Terutama bagi anak usia remaja yang mulai paham ketertarikan dengan lawan jenis.



Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, seperti kehamilan di luar nikah pada anak usia remaja, para orangtua disarankan untuk menerapkan pendidikan s*ks di rumah.

"Pendidikan s*ks harus disesuaikan antara usia biologis dengan perkembangan s*ksualitas sang anak. Sebab keduanya harus sejajar. Jangan sampai remaja berusia 17 tahun alias usia produktif berperilaku s*ks layaknya anak usia 9 tahun, itu bahaya sekali," papar psikolog Zoya Amirin MPsi di Rumah Sitti, Jalan Senopati, Jakarta, belum lama ini.

Ditambahkan wanita berparas cantik ini, budaya terbuka terhadap permasalahan s*ks di dalam keluarga akan membantu sang anak menghadapi permasalahan s*ksualitas yang ada.

"Otak anak remaja umumnya masih sangat 'overwhelm' terhadap s*ks. Dia mudah terangsang tapi tidak tahu apa penyebabnya. Dari situ, peran orangtua akan membantu sang anak melewatinya - ibu memberitahu anak gadisnya, ayah kepada anak lelakinya. Karena masing-masing kan pernah melewati masa itu juga," sahut Zoya.

Dengan saling terbuka terhadap problema s*ksualitas, ibu dan ayah bisa saling berbagi persoalan hormon, menstruasi hingga ciri pacaran yang sehat dengan anak remajanya.[forkamer]




0 komentar:

Poskan Komentar