Analisa Roy Suryo Pada Penampakan Hantu Mobil Saipul Jamil

Beredarnya foto kecelakaan lalu-lintas yang dialami Saipul Jamil di dunia maya, saat ini jadi perbincangan hangat. Salah satunya karena foto bangkai mobil memperlihatkan bayangan menyerupai hantu di bagian belakang mobil naas tersebut. Meskipun banyak orang yang percaya kalau itu merupakan bayangan hantu, namun pakar telematika, Roy Suryo membantahnya. Menurutnya foto yang dianalisis harus foto resolusi tinggi.

Pakar Telematika Kita Ini Akhirnya Angkat Bicara Terkait Penampakan Sosok Ghaib di Mobil Saipul Jamil Yang Naas

"Keduanya mirip, hanya kalau foto Low-Res (low resolution, alias Resolusi rendah) yang selama ini beredar bahkan berani 'dianalisa' alias hanya 'diduga', akan rawan. Makanya, analisa ilmiah seharusnya berdasar sample foto asli Hi-Res (high resolution), sehingga masyarakat bisa melihat sendiri perbandingannya, tidak lagi hanya berdasar dugaan," kata Roy pada media.

Menurut Roy dalam foto Lo-Res memang seolah-olah muncul bayangan hantu. Tetapi kalau dilihat jelas dalam foto Hi-Res, tampak sekali itu hanya refleksi. "Itu hanya refleksi atau bias sinar dari kaca film yang koyak di kaca depan kiri yang memantulkan jok kanan depan dan benda-benda lain sekitarnya," kata Roy.



Saipul Jamil sendiri tak mau pusing dengan kabar soal penampakan di mobilnya yang sedang ramai dibicarakan. Melalui manajernya, Samsul, mengatakan Saipul tak ingin masalah tersebut dibesar-besarkan. "Saya juga nggak begitu tahu soal kabar itu ya, sudahlah nggak usah terlalu dibahas," ungkap Samsul yang ditemui di Rumah Sakit Purwakarta, Jawa Barat.[ruanghati.com]

0 komentar:

Poskan Komentar