Ada-ada Saja, 7 Pemain Keberatan Dilatih Wim Rijsbergen




Wim Rijsberger pelatih timnas Senior Indonesia dapat cobaan. Sebanyak tujuh pemain nasional tak mau lagi bermain di bawah asuhannya. Lho?

Bambang Pamungkas alias Bepe yang jadi kapten tim nasional, sempat menuliskan pesan kepada para wartawan bahwa sejujurnya para pemain kecewa berat kepada pelatih Wim soal komentarnya usai timnas dikalahkan Bahrain 0-2 di Stadion Gelora Bung Karno pada Pra Piala Dunia 2014.

"Sejujurnya hal yang membuat pemain sangat kecewa kepada Wim Rijsbergen adalah komentar beliau sesaat setelah pertandingan, yang terkesan melempar segala kesalahan kepada pemain. Saya yakin semua pemain kecewa dengan komentar tersebut, akan tetapi sejauh ini hanya tujuh pemain yang menyampaikan keberatan untuk bermain di bawah asuhan Wim di tim nasional," demikian tulis Bepe, Minggu (11/9).

Menurut Bepe, kekecewaan itu muncul usai anak-anak menyaksikan komentar Wim di televisi pada Selasa (6/9), pada saat jumpa pers usai pertandingan. Mereka ada yang merasa seperti ayam kehilangan induknya karena Wim seperti melepaskan kesalahan seluruhnya kepada pemain.

Sedangkan soal pertemuan dirinya, Firman Utina, Markus Horison dengan mantan pelatih Alfred Riedl dan mantan asisten pelatih Wolfgang Riedl pada 7 September 2011, itu cuma sebatas persahabatan.

"Pertemuan saya, Firman, Markus, Wolfgang dan Alfred sendiri lebih kepada ucapan perpisahan dalam kapasitas sebagai sahabat, tidak lebih dan tidak kurang. Dan apakah ada yg salah mengenai hal tersebut, saya rasa tidak. Jika dilihat dari waktu pertemuannya, mungkin memang sedikit kurang tepat, akan tetapi pada kenyataannya hanya pada hari itu saya mempunyai kesempatan untuk dapat bertemu dengan Alfred. Jika saya tidak melakukannya sore itu, mungkin saya tidak akan memiliki kesempatan lagi untuk mengucapkan terima kasih dan selamat tinggal kepada Alfred Riedl," jelas Bepe seperti dikutip Vivanews.

"Pertemuan tersebut sekali lagi hanyalah acara minum sore sebagai sahabat, tidak ada agenda lain seperti yg dituduhkan oleh beberapa kalangan. Karena acara tadi yg bersifat santai, maka kami memilih Plaza Senayan yg notabene sangat ramai dan terbuka. Bahkan saya sempat memasang photo kami berlima di akun instagram saya @bepe20. Itu artinya acara minum sore ini tidak dilakukan secara sembunyi-sembunyi atau kami rahasiakan," sambungnya.[bolalob.com]


0 komentar:

Poskan Komentar