Putri Sultan Nikah, Ratusan Angkringan Gratis


Sekjen PKS saat jajal angkringan di Yogyakarta (Antara/ Regina Safri)

Dalam rangka pernikahan putri bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X, raja Yogyakarta, ratusan makanan angkringan di sepanjang Jalan Malioboro disediakan gratis buat warga Yogyakarta selama dua hari, Senin dan Selasa, 17 sampai 18 Oktober 2011.

"Kami menyiapkan 150 angkringan gratis untuk masyarakat dalam rangka pesta rakyat hajatan pernikahan Ngarso Dalem," kata Widihasto Wasana Putra, Ketua Sekretariat Bersama Keistimewaan Yogyakarta, di Kompleks Keraton Yogyakarta, Sabtu, 15 Oktober 2011.

Ia mengatakan, angkringan tersebut merupakan sumbangan suka rela dari berbagai perusahaan swasta, perguruan tinggi, organisasi profesi, komunitas hobbi, komunitas sosial dan individu.

Selain itu, kata Hasto, dalam rangka pesta rakyat hajatan pernikahan putri Sultan itu, sejumlah komunitas Malioboro, tukang becak dan pedagang kaki lima beserta Sekber Keistimewaan juga menyuguhkan aneka kuliner khas Yogyakarta untuk masyarakat, seperti Mie ayam, bakso, jagung bakar, wedang ronde dan lainnya.

"Selama dua hari, Senin dan Selasa, itu juga akan digelar berbagai pertunjukan kesenian tradisional rakyat maupun modern," katanya.

Sementara itu, untuk menyemarakkan suasana, akan dipasang 100 buah penjor janur (janur kuning) disepanjang Jalan Malioboro. "Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi menampilkan penjor (janur) hasil kreasinya dimohon agar tiangnya bambunya minimal setinggi 6 meter," katanya.



0 komentar:

Poskan Komentar