8 Pemain Sevilla Tahan Barcelona

 Barcelona memang seolah tak terhankan, apalagi jika tampil di kandangnya, Camp Nou. Namun, Sevilla mampu melakukannya. Hanya saja, Sevilla butuh penampilan gemilang kiper Javi Varas, dan sepuluh kartu. Delapan di antaranya kartu kuning dan dua kartu merah.
 http://assets.kompas.com/data/photo/2011/10/23/0545345620X310.jpg
Ya, hampir semua pemain Sevilla terkena kartu, termasuk kiper Javi Varas. Sedangkan kartu merah diberikan kepada Frederic Kanoute dan Fernando Navarro.
Pengirbanan itulah yang membuat Sevilla mampu menahan Barcelona di Camp Nou 0-0 pada lanjutan Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (23/10/2011) dini hari WIB. Sebuah gambaran permainan keras, juga usaha berat.

Namun, lini pertahanan Sevilla pantas mendapat acungan jempol. Mereka mampu meredam setiap serangan Barcelona, meski terkadang harus bermain keras dan bahkan cenderung kasar.

Selain itu, penampilan kiper Javi Varas juga pantas mendapat pujian. Dia bekerja keras, berjibaku, dan jatuh bangun untuk menyelamatkan gawangnya. Beberapa kali dia menggagalkan bola tendangan Lionel Messi, Andres Iniesta, David Villa, Pedro, Adriano, Xavi dan lainnya.

Yang paling dramatis penyelamatan yang dilakukan Varas di masa injury time. Bagaimana tidak. Barcelona mendapatkan hadiah penalti dan sang penendang adalah Lionel Messi, bintang utama yang sekaligus Pemain Terbaik Dunia.
Gemuruh soak-sorai di Stadion Camp Nou membahana. Ribuan suporter Barca seolah yakin 100 persen, Messi akan menaklukkan Varas.

Dengan kaki andalannya, kaki kiri, Messi melepaskan tendangan penalti ke sisi kiri gawang Varas. Tapi, kiper 29 tahun itu mampu mengantisipasi dan menepisnya. Gawang Sevilla pun aman dari kebobolan. Inilah penentu akhir keberhasilan Sevilla menahan Barca 0-0.
Namun, sebelum tendangan itu, muncul keributan. Frederic Kanoute tiba-tiba memburu Cesc Fabregas dan memarahinya. Lalu, muncul pemain lain yang menonjok wajah Fabregas. Wasit bertindak cepat, mengusir Kanoute dengan kartu merah.

Ketika masih ada sedikit kesempatan, Barca mencoba menekan. Fernando Navarro terpaksa melakukan pelanggaran keras kepada Pedro yang mencoba menusuk. Dia pun terkena kartu merah.

Itu semua tak lepas dari pengorbanan para pemain Sevilla untuk menahan ganasnya Barcelona. Kesuksesan itu membuat Barcelona tergelincir ke posisi kedua dan takhtanya di puncak klasemen terpaksa diberikan kepada Real Madrid yang sebelumnya menang 4-0 atas Malaga.

Vargas pantas mendapat pujian besar. Namun, Sevilla masih harus membayar lebih mahal untuk meraih hasil seri, yakni 8 kartu kuning dan 2 kartu merah. kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar