Steve Jobs, "Andorid adalah 'Produk Curian'"

http://i.okezone.com/content/2011/10/21/57/518391/tmP2qwvFfZ.jpg
 Steve Jobs mengatakan bahwa dia akan menghabiskan nafas terakhirnya untuk melawan sistem operasi Google Android, karena menurutnya Android merupakan sebuah 'produk curian'. Pernyataan tersebut tertuang di dalam buku boigrafi pendiri Apple tersebut yang sebentar lagi akan dirilis.

Hal itu disampaikan oleh Associated Press, setelah mendapatkan salinan dari buku 'Steve Jobs', yang ditulis oleh penulis biografi dan mantan eksekutif Time, Walter Isaacson yang akan dirilis pada 24 Oktober. Demikian seperti dilansir Apple Insider, Jumat (21/10/2011).

Meskipun ini bukan bigrafi pertama mengenai Jobs, tapi buku ini merupakan satu-satunya yang secara resmi disahkan oleh Jobs.

Menurut laporan, Isaacson menulis sebuah 'kata-kata kasar penuh sumpah serapah' yang disampaikan Jobs padanya tentang Android, setelah pengenalan sebuah ponsel HTC pada Januari 2011.

"Saya akan menghabiskan nafas terakhir yang sedang sekarat ini, jika perlu saya akan menghabiskan setiap sen dari Apple sebanyak USD40 Miliar yang ada di bank, untuk membuat semuanya menjadi benar," kata Jobs.

Job menambahkan, "Saya akan menghancurkan Android, karena merupakan sebuah produk curian dan saya bersedia ikut dalam perang 'termonuklir' ini."

Meskipun Apple belum mengambil tindakan hukum terhadap Google, sejauh ini perusahaan telah berhasil memenangkan kekayaan intelektual terhadap vendor yang berbasis Android. Pada bulan Juli, International Trade Commission mengeluarkan keputusan awal, bahwa HTC telah melanggar dua penemuan Apple.

Apple juga telah memenangkan gugatan atas Samsung di Jerman dan Australia, mengenai pelanggaran paten pada Galaxy Tab 10,1.

Dalam buku ini juga diceritakan mengenai pertemuan berikutnya antara Jobs dan mantan CEO Google, Eric Schmidt di sebuah kafe di Palo Alto, California. Pada pertemuan tersebut, Jobs mengatakan bahwa dia tidak tertarik untuk menyelesaikanya dengan Google dan mitra-mitranya.

"Saya tidak ingin uang Anda, jika Anda menawarkan saya USD5 Miliar sekalipun. Saya mempunyai banyak uang, saya ingin Anda berhenti menggunakan ide-ide kami pada Android, itu yang Saya inginkan," kata Jobs pada Schmidt.

Isaacson mengatakan bahwa Jobs menyesal menunda operasi selama 9 bulan saat dia mencoba terapi alternatif. Jobs awalnya menolak keras pengobatan karena dia tidak ingin tubuhnya 'dilukai dengan cara seperti itu'.

Dalam bukun ini juga terdapat rincian mengenai bulan-bulan akhir kehidupan Jobs, termasuk spesifikasi tentang pengunduran dirinya sebagai CEO. Hanya beberapa minggu sebelum kematiannya, Jobs mengungkapkan pada Isaacson bahwa dia menyetujui bografi ini agar anak-anaknya bisa mengetahui dirinya dengan lebih baik.

"Saya tidak selalu ada untuk mereka, dan saya ingin mereka tahu alasannya serta juga untuk memahami apa yang saya lakukan," kata Jobs.(okezone.com)

0 komentar:

Posting Komentar