4 Tipe Cewek Idaman












SEORANG laki-laki bisa saja menghabiskan waktu bertahun-tahun merajut asmara dengan seorang perempuan, namun tiba-tiba ragu melanjutkannya ke jenjang pernikahan. Setelah memutuskan hubungan dengan berkilah dirinya belum siap berumahtangga, beberapa waktu kemudian terdengar kabar bahwa dia dan kekasih barunya baru saja bertukar janji setia dalam upacara pernikahan.

Lantas, hal apa yang sebetulnya menjadi tolok ukur bagi seorang laki-laki untuk menjadikan seorang perempuan sebagai pendamping hidup?

Menurut Willard Harley Jr., Ph.D., penulis buku berjudul I Promise You: Preparing for a Marriage That Will Last a Lifetime, chemistry dan passion merupakan dua faktor yang menjadi pertimbangan seorang lelaki untuk memutuskan menikahi kekasihnya. Selain itu, sejumlah sikap dan tingkah laku tertentu juga menjadi dasar baginya untuk mengambil keputusan itu. Berikut ini adalah sejumlah kriteria pasangan hidup yang dicari oleh setiap lelaki:

1. Penuh kejutan dan menyenangkan
Perempuan yang penuh dengan kejutan dan menyenangkan tidak pernah membosankan. Lelaki menyukai perempuan yang selalu tertarik dengan berbagai hal baru dan berpandangan luas tentang dunia. Berbagai aksi yang dilakukan secara spontan dan tidak dapat diprediksi membuat lelaki berdebar-debar penasaran dan dihantui sejuta pertanyaan tentang rencana baru yang melintas di kepala Anda.

Dengan tidak membiarkan hidup menjadi statis, Anda menghapus kekhawatiran mengenai kehidupan perkawinan yang tumpul dan membosankan. Bersama Anda, lelaki merasa hidup akan selalu seru dan penuh dengan petualangan.

2. Independen dan pergaulan luas
Seorang lelaki akan merasa tersanjung saat menyadari dirinya menjadi salah satu elemen penting dalam kehidupan Anda. Akan tetapi, lain cerita jika dia mendapatkan kesan bahwa dirinyalah pusat semesta bagi Anda. Itu sebabnya perempuan yang menjaga independensi dan tidak tergantung meskipun telah menjalin hubungan serius, memancarkan daya tarik sebagai calon pendamping hidup idaman.

''Perempuan yang tergantung penuh pada pasangannya untuk memperoleh kebahagiaan merupakan hal yang menakutkan bagi laki-laki. Laki-laki tidak ingin merasa tercekik atau sepenuhnya bertanggungjawab terhadap kebahagiaan pasangannya,'' ujar Alon Gratch, Ph.D., penulis buku berjudul If Love Could Think.

Menurut Gratch, pasangan yang dinilai ideal oleh laki-laki yakni yang memandang kehidupan berpasangan sebagai sebuah hubungan kemitraan yang kokoh, di mana ia dan suaminya tetap memiliki identitas terpisah.

3. Penuh kasih sayang
Seperti telah disebutkan di atas, laki-laki memang menyukai perempuan independen yang tidak sepenuhnya tergantung kepada orang lain. Akan tetapi, ada perbedaan mendasar antara sikap independen dengan sikap memisahkan diri. Laki-laki merasa nyaman berada di samping perempuan yang sesekali mampu menunjukkan sisi feminin dan selalu memberikan dukungan.

''Laki-laki memandang kehidupan sebagai sebuah perjuangan atau pertempuran. Mereka menginginkan seseorang yang selalu berada di sisi mereka setiap waktu, melewati pahit manis kehidupan,'' kata Gratch.

Akan tetapi, bukan berarti Anda harus menjadi ibu bagi si dia dan mengurusi hingga detail terkecil kehidupannya. Cukup melakukan hal-hal kecil yang berarti untuk menunjukkan kasih sayang Anda kepadanya. Misalnya, merawat si dia ketika sedang sakit atau memberikan pujian sebagai apresiasi atas keberhasilannya merampungkan proyek sulit di kantor.

4. Memotivasi
Laki-laki tidak ingin kekasihnya terlalu cerewet dan mengatur mereka untuk melakukan ini dan itu. Akan tetapi, mereka benar-benar menghargai suntikan semangat yang Anda berikan untuk membantunya mencapai tujuan-tujuan apapun dalam hidup.

''Laki-laki mengagumi perempuan yang mendorongnya untuk melakukan hal terbaik dan bertanggungjawab, selama semua itu ditujukan demi kebaikannya dan bukan untuk mengaturnya,'' jelas Harley.


0 komentar:

Poskan Komentar