Cina Menawarkan Peluang Besar Terhadap Inggris

Sekretaris Budaya Jeremy Hunt mengatakan Cina menawarkan Inggris "peluang besar",Perdana Menteri Wen Jiabao memulai kunjungan tiga hari.
Wen telah berkunjung ke Stratford-upon-Avon untuk kinerja Shakespeare dan tur pabrik mobil
MG  di Longbridge, di Birmingham, salah satu investasi negaranya paling tinggi profil Inggris.
Mr Hunt mengatakan itu penting untuk melakukan dialog penuh dengan China.
Transaksi bisnis yang diharapkan akan diumumkan selama tiga hari tur Inggris-nya.
Mr Hunt, mengatakan: "Kami ingin memiliki hubungan berbasis luas dengan Cina yang meliputi dialog politik, ekonomi dan sosial.
"Ini jelas sebuah kekuatan ekonomi yang sangat penting dan investor besar di Inggris.
"Tapi apa kunjungan ini bukan hanya tentang pekerjaan, itu juga tentang hubungan budaya yang lebih luas yang merupakan cara terbaik untuk memastikan kita memahami satu sama lain dan menghindari jenis kesalahpahaman yang sehingga dapat menyulitkan hubungan, sebagaimana telah terjadi di masa lalu. "
Wen menghadiri peluncuran MG6 Magnette di Longbridge, yang dirancang di Inggris tetapi dirakit dari parts diproduksi di Cina.
Pabrik raksasa digunakan untuk membuat
mobil MG Rover tetapi sekarang dimiliki oleh Perusahaan Industri Otomotif Shanghai.
Dengan Cina dimiliki menyusul Jepang sebagai ekonomi terbesar kedua di dunia, perusahaan-perusahaan Eropa banyak yang mencari investasi, sementara akuisisi Cina di Eropa juga telah meningkat.
Wen dianggap memimpin tawaran Cina untuk bekerja pada garis rel kecepatan tinggi HS2 antara London dan Birmingham.
Duta
Cina Liu Xiaoming mengatakan pekan terakhir Cina sedang mencari "proyek flagship" dan memiliki "pengetahuan, keahlian dan pengalaman" untuk membantu HS2.
Pada hari Senin, Wen akan menghadiri KTT Inggris-Cina tahunan, Strategis dan bertemu dengan timpalannya Inggris, David Cameron.
Pertemuan itu juga akan melibatkan David Cameron, Menteri Luar Negeri William Hague dan Kanselir George Osborne.
Wen juga akan mengadakan pembicaraan dengan Wakil Perdana Menteri Nick Clegg dan pemimpin bisnis, sebelum berangkat ke Jerman pada hari Senin. Wen terbang ke bandara Birmingham pada Sabtu malam, dan disambut oleh Menteri Perdagangan Stephen Green dan duta besar Inggris ke Beijing Sebastian Kayu, Kantor Luar Negeri mengatakan.
Dia datang dari Hungaria, di mana dia ditanya tentang krisis utang di Eropa, dan terutama situasi di Yunani.
"Cina secara konsisten akan mendukung Eropa dan euro," kata Wen.
Ia mengatakan ia yakin bisa mengatasi
masalah zona euro.
"Krisis utang Eropa memperluas Kepercayaan adalah lebih penting daripada uang dan emas dan sekarang., Selama krisis utang, kita sekali lagi percaya ke Eropa.
"Saya memiliki kepercayaan total pada pembangunan ekonomi Eropa," tambahnya.
Cina memiliki cadangan devisa sekitar $ 3tn dan diyakini diversifikasi beberapa kepemilikan dari dolar AS ke euro dan mata uang lainnya. Sementara hubungan ekonomi, komersial dan politik adalah fokus kunjungan, Inggris tetap prihatin tentang catatan hak asasi manusia Cina dan masalah ini diharapkan akan dibangkitkan dalam pembicaraan, kata wartawan BBC Adam Mynott.

Source: 
pethel 27 Jun, 2011


--
Source: http://ada-lowongan.blogspot.com/2011/06/cina-menawarkan-peluang-besar-terhadap.html
~

0 komentar:

Poskan Komentar