Nonfarm Payrolls As Hanya Naik 18.000,Dibawah Ekspektasi Ekonom 90.000


Pertumbuhan  lapangan kerja Ast berhenti pada bulan Juni, dengan majikan mempekerjakan jumlah paling sedikit pekerja di sembilan bulan, meredakan harapan ekonomi berada di puncak memperoleh kembali momentum setelah tersandung dalam beberapa bulan terakhir.
Nonfarm payrolls hanya naik 18.000, membaca terlemah sejak September, kata Departemen Tenaga Kerja Jumat, jauh di bawah ekspektasi ekonom untuk kenaikan 90.000.
Banyak ekonom menaikkan perkiraan mereka pada hari Kamis setelah membaca lebih kuat dari yang diperkirakan mempekerjakan swasta AS dari ADP prosesor gaji, dan mereka mengharapkan keuntungan dari mana saja antara 125.000 dan 175.000.
Tingkat pengangguran naik menjadi 9,2 persen, tertinggi sejak Desember, dari 9,1 persen pada Mei.
Pemerintah merevisi gaji April dan Mei menunjukkan 44.000 lebih sedikit pekerjaan yang diciptakan dari yang dilaporkan sebelumnya. Laporan ini menghancurkan  harapan bahwa perekonomian mulai meningkat setelah patch pada semester pertama tahun ini.
Sektor swasta ditambah 57.000, akuntansi untuk semua pekerjaan yang diciptakan, dengan kerja pemerintah menyusut 39.000 karena masalah fiskal pemerintah daerah dan negara.
Kegiatan ekonomi dalam enam bulan pertama tahun itu basah oleh kenaikan harga komoditas dan gangguan pasokan rantai berikut bencana gempa bumi Jepang pada bulan Maret.
Tanda-tanda pasar tenaga kerja sedang berjuang merupakan pukulan besar bagi pemerintahan Obama, yang telah berjuang untuk mendapatkan ekonomi untuk menciptakan lapangan kerja yang cukup untuk menyerap 14,1 juta orang Amerika yang menganggur.
Ekonomi adalah keprihatinan utama di antara pemilih dan akan menonjol dalam upaya Presiden Barack Obama untuk pemilihan kembali tahun depan. Sejauh ini, ekonomi telah kembali hanya sebagian kecil dari lebih dari 8 juta pekerjaan yang hilang selama resesi.
Pada saat yang sama, Federal Reserve - yang membungkus $ 600.000.000.000 program pembelian
obligasi minggu lalu dirancang untuk memacu pinjaman dan merangsang pertumbuhan - tampaknya tidak mungkin untuk mengambil langkah-langkah lebih lanjut untuk meningkatkan perekonomian.
Perekonomian perlu membuat antara 125.000 dan 150.000 pekerjaan baru sebulan hanya untuk menyerap tenaga kerja pendatang baru.
Rincian laporan menunjukkan kelemahan luas, meskipun payroll pabrik rebound
6.000 setelah kontrak Mei untuk pertama kalinya dalam tujuh bulan, dengan pemulihan yang mencerminkan langkah-up di produksi kendaraan bermotor.

Laporan itu juga menunjukkan rata-rata minggu kerja jatuh ke 34,3 dari 34,4 jam jam. Pengusaha telah enggan untuk memperpanjang jam karena ketidakpastian seputar pemulihan.
Source: 
pethel 08 Jul, 2011


--
Source: http://ada-lowongan.blogspot.com/2011/07/nonfarm-payrolls-as-hanya-naik.html
~

0 komentar:

Poskan Komentar