Minyak Tergelincir Mendekati $ 98, Menjelang Data Pekerjaan AS


Harga minyak tergelincir ke $ 98 per barel hari Jumat di tengah dolar yang lebih kuat dan sebagai pasar menunggu data kunci pekerjaan dari bulan Juni yang dapat memberikan petunjuk mengenai kekuatan ekonomi AS.
Minyak turun sampai $ 90 pekan lalu setelah AS dan negara-negara lain  Badan Energi Internasional mengatakan pekan sebelumnya bahwa mereka akan merilis 60 juta barel minyak mentah dari saham darurat. Tapi
minyak mentah telah rebound pada harapan akan memperketat pasokan global dan permintaan akan meningkatkan selama 18 bulan ke depan.
Trader akan erat mengamati
laporan kerja bulanan Departemen Tenaga Kerja dijadwalkan rilis sebelum pasar AS dibuka Jumat malam. Sebuah survei pekerjaan swasta AS yang dirilis sehari sebelumnya menunjukkan ekonomi Amerika menambah pekerjaan jauh lebih daripada yang diantisipasi.
Menjelang sore di Eropa,
patokan minyak untuk pengiriman Agustus turun 50 sen menjadi $ 98,17 per barel di perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange. Minyak mentah naik $ 2,02 untuk menetap di $ 98,67 pada hari Kamis.
Di London, minyak mentah Brent turun 60 sen menjadi $ 117,99 per barel di bursa ICE Futures.
"Hanya butuh lima hari untuk pasar untuk menghindari pelepasan saham 60 juta barel," kata JP Morgan dalam laporan. "Tidak ada bantal pasokan untuk jatuh kembali ,kenaikan harga terbalik sampai 2012. Telah meningkat secara material."
Resurfacing kekhawatiran tentang krisis utang Eropa membantu meningkatkan dolar AS, membuat minyak lebih mahal bagi investor yang memegang mata uang lainnya.
Euro jatuh ke $ 1,4258 dari $ 1,4351 Kamis malam di New York, sementara dollar naik menjadi 81,37 dari 81,30 ¥.
Para ekonom memperkirakan bahwa angka Jumat akan menunjukkan tingkat pengangguran akan tetap pada 9,1 persen dan para majikan menambahkan 90.000 pekerjaan bulan lalu.
Pada hari Kamis, departemen mengatakan jumlah orang Amerika yang diterapkan untuk tunjangan pengangguran jatuh pekan lalu ke level terendah dalam tujuh minggu. Payroll prosesor ADP mengatakan sektor swasta menambahkan 157.000 pekerjaan bulan lalu, yang lebih dari dua kali lipat apa yang ekonom telah perkirakan.
"Angka kerja yang menggembirakan," kata Cameron Hanover dalam sebuah laporan. "Pasar ini sekarang memiliki momentum naik seperti kuat di balik itu bahwa segala sesuatu akan datang bullish."
"Suku bunga yang rendah adalah cukup alasan untuk membeli komoditas minyak,pasar sekarang.."
JP Morgan mengatakan menaikkan perkiraan untuk harga minyak mentah rata-rata di kuartal keempat tahun depan menjadi $ 120 dari $ 110.bagaimanapun, mengatakan bahwa keuntungan terakhir, terutama oleh kontrak Brent, adalah "misterius" dan sulit untuk membenarkan dengan fundamental.
Penalaran investor tampaknya bahwa "jika harga minyak bisa meningkat tajam bahkan dalam kondisi saat ini, apa yang akan terjadi jika pasokan tidak lagi begitu banyak?" kata sebuah laporan dari Commerzbank di Frankfurt. "Kami mempertahankan pandangan kami bahwa harga minyak akan segera pindah ke mundur."
Pada perdagangan Nymex lainnya dalam kontrak Agustus, minyak pemanas turun 1,63 sen menjadi $ 3,0857 per galon, sementara bensin turun 2.97 sen di $ 3,0973 per galon. Gas alam berjangka ditambah 0,3 persen pada $ 4,136 per 1.000 kaki kubik.
Source: 
pethel 08 Jul, 2011


--
Source: http://ada-lowongan.blogspot.com/2011/07/minyak-tergelincir-mendekati-98.html
~

0 komentar:

Poskan Komentar