Bank of England (BoE) Masih Menahan Suku Bunga


Bank of England (BOE) mempertahankan suku bunga utamanya pada rekor terendah pada hari Kamis, sesuai ekspektasi, dan kemungkinan akan tetap tinggal untuk sisa tahun ini karena ekonomi berjuang untuk mendapatkan momentum.
Sebuah aliran data ekonomi mengecewakan yang berarti vonis tanpa perubahan  kepastian dan tidak ada reaksi pasar.

"Keputusan untuk tidak ada perubahan taruhan yang pasti," kata Lee Hopley Federasi Pengusaha Engineering.
Suku bunga Inggris berdiri di 0,5 persen sejak Maret 2009, saat resesi yang mendalam dan ancaman deflasi meminta bank sentral di seluruh dunia untuk memangkas tarif untuk merekam posisi terendah.
Sejak itu, inflasi di Inggris telah melonjak lebih dari dua kali lipat 2 persen target bank sentral, tetapi BoE telah enggan untuk mengetatkan kebijakan moneter pada saat perekonomian sudah merasakan rasa sakit pengetatan fiskal pemerintah.
Gubernur
BoE Mervyn King mengatakan kepada anggota parlemen bulan lalu ia hanya akan menaikkan suku bunga "dalam konteks ekonomi yang lebih kuat dengan pengangguran jatuh bukan meningkat."
Joost Beaumont di ABN Amro mengatakan dia memperkirakan BoE untuk menahan sampai Februari.
"Pada saat itu sebagian besar dari langkah-langkah fiskal tahun ini konsolidasi telah dilaksanakan, sementara pada saat yang sama ekonomi harus memperoleh kembali momentum," katanya.
Survei manufaktur, konstruksi dan layanan minggu ini menunjukkan perekonomian diperluas dengan hanya 0,3 persen dari April hingga Juni, setelah menunjukkan tidak ada pertumbuhan sama sekali selama enam bulan sebelumnya.
Dan meskipun inflasi tampaknya akan naik ke 5 persen dalam beberapa bulan mendatang, kekhawatiran tentang pertumbuhan terus-menerus lemah bahkan menyebabkan beberapa anggota Komite Kebijakan Moneter untuk memikirkan kasus pembelian aset tambahan untuk memompa uang ke dalam perekonomian.
Pada bulan Juni, dua dari sembilan pembuat kebijakan
BoE memilih untuk pengetatan moneter, satu untuk stimulus dan enam tersisa untuk status quo. Sebuah rincian suara pada hari Kamis akan diterbitkan dalam waktu dua minggu.
Source:
pethel 08 Jul, 2011


--
Source: http://ada-lowongan.blogspot.com/2011/07/bank-of-england-boe-masih-menahan-suku.html
~

0 komentar:

Poskan Komentar