Tukang Kerupuk Yang Patut Dicontoh !!! [+pic]


Begini gan ceritanya ; waktu ane jalan bareng temen2 ane di Puri , ane lihat ada orang jualan kerupuk,pas ane perhatiin ane lihat ada kejanggalan dari tukang kerupuk tsb , ternyata dy seorang tunanetra gan!!

karena merasa tersentuh lantas ane dan temen2 ane mendekati bapak penjual kerupuk tersebut , ane berniat meringankan beban bapak tua tersebut dengan membeli beberapa kerupuknya, kira2 percakapnya seperti ini :
temen TS: pak saya mau beli beli kerupuknya dong pak
penjual kerupuk: mau beli berapa ?
temen TS: beli 4 bungkus pak,satunya brp pak?
penjual kerupuk: satunya 5 ribu
lalu temen TS ngasih duitnya
penjual kerupuk: itu uang berapa dek ?
temen TS: ...ribu pak (sori ane lupa gan), kembalian ga usah pak,utk bapak saja,tapi penjual kerupuk tsb tetep mau ngasih uang kembalian, dan kembalianya disuruh ambil sendiri karena dy tdk bisa melihat
penjual kerupuk: silahkan diambil 4 dek,pilih sendiri mau yg mana
lalu temen TS cuma ambil 2 karena berniat membantu bapak tersebut
penjual kerupuk : kurang 2 lagi dek (dy bisa mendengar berapa kerupuk yg sdh temen TS ambil)
temen TS : uda gpp pak,kita cuma sekedar bantu bapak saja kok, bapak tinggal dimana pak ?
penjual kerupuk: owh terima kasih ya dek , saya tinggal di meruya dek
temen TS: wah jauh juga ya pak, yasudah terima kasih ya pak
penjual kerupuk: iya sama2 dek
ane salut bgt gan ama bapak penjual kerupuk tsb , dgn segala keterbatasanya dy msh semangat mencari nafkah dengan halal yaitu dengan berjual kerupuk,bayangkan gan setiap hari bapak tersebut berjalan kaki sambil membawa kerupuk sebanyak itu dari meruya sampai ke puri, dy punya semangat hidup yang tinggi yang patut kita contoh
ini foto2nya gan








Jangan lupa di like...

osserem 10 Jul, 2011


--
Source: http://osserem.blogspot.com/2011/07/tukang-kerupuk-yang-patut-dicontoh-pic.html
~

0 komentar:

Posting Komentar