Tiga ABG di Tamansari Berkomplot Jadi Jambret



ilustrasi

Tiga Anak Baru Gede (ABG) berkomplot menjadi jambret di Tamansari, Jakarta Barat. M (14), IH (18) dan Y (15) diringkus petugas usai merampas tas seorang ibu muda di jalan Mangga Besar Raya, Jakarta Barat, Minggu malam kemarin.

"Para tersangka merampas tas yang di dalamnya ada duit dan sebuah handphone," kata Kanit Reskim Polsek Metro Tamansari Kompol Suhermanto kepada wartawan, Senin (27/6/2011).

Menurut Suhermanto, tiap kali beraksi bandit jalanan itu lebih dahulu mengintai korbannya. M ditugaskan IH untuk mencari pinjaman sepeda motor. Setelah itu ketiganya berboncengan, berputar-putar di wilayah Tamansari.

"Pengakuan tersangka uang hasil kejahatan digunakan untuk foya-foya," ujarnya.

Para tersangka kata Suhermanto biasanya mengincar korban yang sedang menerima telepon di pinggir jalan. Setelah melihat ada sasaran, pelaku lalu merampas paksa ponsel lalu kabur.

"Biasanya sasaran mereka ibu-ibu yang sedang menerima telepon dipinggir jalan," jelasnya.

Dari tangan ketiga bocah tadi, polisi mengamankan barang bukti 1 unit telepon seluler dan sepeda motor yang biasa digunakan mereka setiap kali beraksi. Akibat perbuatannya, ketiga ABG penjambret itu kini meringkuk di sel tahanan Polsek Tamansari dan dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

0 komentar:

Poskan Komentar