Pertemuan Pejabat Senior Uni Eropa Akan Membahas Masalah Utang

Pejabat senior Uni Eropa akan bertemu untuk  membahas berbagai pilihan untuk krisis utang terselesaikan Yunani pada hari Senin, galvanis dengan ancaman penularan ke Italia, ekonomi terbesar ketiga zona euro. 
Pembicaraan di Brussels diatur oleh Presiden Dewan Eropa Herman Van Rompuy. Juru bicaranya membantah bahwa itu adalah sebuah pertemuan tentang krisis.
Laporan mengatakan pertemuan itu diselenggarakan karena kekhawatiran bahwa Italia dapat ditarik ke dalam krisis utang.
Ini akan diikuti dengan pertemuan yang direncanakan menteri keuangan zona euro.
Para menteri keuangan akan membahas paket dukungan keuangan
kedua untuk  Yunani.

Sebuah sumber senior Uni Eropa yang mengatakan kepada Reuters Eurogroup 17 menteri keuangan zona euro pertemuan nanti akan membahas kemungkinan membeli kembali utang Yunani atau sektor swasta swapping kepemilikan lama-tanggal jatuh tempo.

Jika demikian, ini menunjukkan rencana Perancis yang akan terlibat kreditor sektor swasta berguling sekitar 70 persen dari utang Yunani mereka ke obligasi 30-tahun.

Jerman, Belanda, Austria dan Finlandia menentukan bahwa bank-bank, asuransi dan pemegang swasta lainnya dari obligasi pemerintah Yunani harus menanggung potongan dari biaya bailout Yunani kedua, yang diharapkan dengan  total € 110000000000.

Tapi setelah berminggu-minggu negosiasi dengan para bankir,ada kemajuan menyetujui formula diterima semua pihak.

Sebagai rencana Perancis menggelepar,proposal Berlin kembali untuk swap obligasi Yunani lama-tanggal utang yang akan memperpanjang jatuh tempo tujuh tahun. Proposal untuk membeli kembali obligasi Yunani dan pensiun mereka juga telah melayang.

Sumber senior Uni Eropa mengatakan Eurogroup akan bertugas kelompok teknis dengan bekerja pada dua pilihan - pembelian kembali obligasi dan rollover utang.

"Ada kemungkinan kuat bahwa pertemuan Eurogroup baru akan disebut pada akhir Juli, untuk menandatangani solusi," kata sumber itu.

Kedua skema tersebut kemungkinan akan dianggap oleh lembaga peringkat sebagai default, atau paling standar selektif, yang bisa berakibat besar bagi pasar keuangan global.

Pembuat kebijakan mungkin merayap mendekati efektif memaafkan default untuk mencapai writedown dalam nilai utang Yunani untuk membuat gunung utang yang lebih berkelanjutan tetapi Bank Sentral Eropa menegaskan tidak akan menerima apapun yang disebut default, posisi Jerman juga mempertahankan.

Dalam pembelian kembali-, European Financial Stability Facility (EFSF) bailout fund mungkin membeli obligasi Yunani dari pasar, atau meminjamkan uang Yunani untuk melakukannya. Para pejabat mengatakan bahwa akan membutuhkan perubahan aturan EFSF  yang akan membutuhkan dukungan dari parlemen nasional - suatu potensi hambatan lebih lanjut .

Para pembuat kebijakan telah disita dengan urgensi baru setelah Italia diserang pasar minggu lalu, takut penundaan lebih lanjut dalam menyusun paket Yunani kedua dapat meracuni kepercayaan investor di ekonomi lemah di seluruh wilayah.

Setelah berbicara melalui telepon untuk Italia Silvio Berlusconi, Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan Roma membutuhkan untuk menunjukkan hal itu telah melakukan reformasi anggaran yang dibutuhkan untuk memulihkan kepercayaan dan ia yakin bahwa itu akan dilakukannya.

Juru bicara pertemuanVan Rompuy menggambarkan ,Presiden Komisi Eropa Jose Manuel Barroso dan Olli Rehn komisaris urusan ekonomi dan moneter Uni Eropa juga hadir, sebagai "koordinasi, bukan rapat krisis" dan mengatakan Italia tidak akan menjadi agenda.

Namun,sumber senior Uni Eropa mengatakan mungkin tidak membicarakan Italia setelah jual besar di obligasi dan saham yang media Italia telah menjuluki "Jumat hitam."

Biaya mengasuransikan hutang Italia melawan standar melonjak ke rekor tinggi pada hari Senin,yield spread 10-tahun  atas utang Jerman melebar ke euro era tinggi 268 basis poin dan yield obligasi mendekati daerah 5,5-5,7 persen yang bankir katakan akan mulai meletakkan tekanan berat pada keuangan Italia.

Sell-off  telah meningkatkan ketakutan Italia, dengan rasio utang relatif  tertinggi terhadap PDB di zona euro setelah Yunani, dapat  terseret ke dalam krisis. Jika yang datang ada mekanisme penyelamatan zona euro , EFSF akan memiliki dana cukup untuk membantu.

Tekanan pasar karena sebagian utang yang tinggi kedaulatan Italia dan perekonomian lesu, tetapi juga karena kekhawatiran bahwa Perdana Menteri Silvio Berlusconi mungkin mencoba untuk mendorong keluar yang panjang Menteri Keuangan, Giulio Tremonti, yang telah mempromosikan pemotongan pengeluaran waktu yang mendalam untuk mengontrol defisit anggaran.

"Kami tidak bisa pergi selama berhari-hari seperti hari Jumat," kata seorang pejabat senior  ECB kepada Reuters. "Kami sangat khawatir tentang Italia."

Surat kabar Jerman Die Welt mengutip sumber yang tidak menyebutkan namanya yang mengatakan ECB EFSF mungkin harus dua kali lipat dalam ukuran € 1500000000000 jika akan mampu datang ke bantuan Italia.
Source: 
pethel 12 Jul, 2011


--
Source: http://ada-lowongan.blogspot.com/2011/07/pertemuan-pejabat-senior-uni-eropa-akan.html
~

0 komentar:

Poskan Komentar