Bantuan Darurat Zona Euro 12 Milya Euro Terhadap Krisis Yunani


Menteri keuangan zona euro telah menyetujui tahap terbaru dari bantuan darurat bagi perekonomian Yunani.
Mereka akan merilis 12 milyar euro (£ 10.4bn, $ 17.4bn) dalam dua minggu ke depan untuk membantu Yunani memenuhi komitmen pengeluaran dan menghindari default utang yang besar.
Awal pekan ini, parlemen Yunani melewati langkah-langkah penghematan keras dituntut oleh Uni Eropa dan Dana Moneter Internasional (IMF).
Anggota parlemen mendukung langkah-langkah meskipun protes marah di jalanan Athena.
Uni Eropa dan IMF telah sepakat untuk memberikan Yunani dengan total euro 110bn pinjaman darurat, dengan menteri keuangan zona euro membahas rincian dari kedua bail-out dirancang untuk membantu Yunani membayar utang hingga akhir 2014.
Menteri Keuangan Yunani Evangelos Venizelos menyambut langkah zona euro, mengatakan hal itu "memperkuat kredibilitas internasional negara itu".
Dia menambahkan: "Yang penting sekarang adalah pelaksanaan tepat waktu dan efektif dari keputusan yang diambil di parlemen, sehingga kami secara bertahap dapat muncul dari krisis di kepentingan ekonomi nasional dan warga negara Yunani." Sebelumnya pada hari Sabtu, Polandia Jacek Rostowski Menteri Keuangan mengkritik penanganan Eropa dari krisis utang Yunani.
Dia menyarankan bahwa penekanan terlalu banyak telah dimasukkan pada langkah-langkah penghematan dan tidak cukup pada pertumbuhan.
Dan ia menuduh partai oposisi di beberapa negara zona euro yang tidak disebutkan namanya menunjukkan "hati kecupetan" dalam oposisi mereka untuk mendukung untuk Yunani.
Komentarnya muncul setelah Polandia mengambil alih kepresidenan enam bulan dari Uni Eropa (UE) pada hari Jumat.
Mr Rostowski sekarang akan mengetuai pertemuan-pertemuan menteri keuangan Uni Eropa, dan berharap untuk bergabung dengan pembicaraan antara menteri keuangan zona euro - meskipun Polandia belum mengadopsi euro sebagai mata uangnya.
Source: 
pethel 04 Jul, 2011


--
Source: http://ada-lowongan.blogspot.com/2011/07/bantuan-darurat-zona-euro-12-milya-euro.html
~

0 komentar:

Poskan Komentar