Inilah Pencakar Langit Tertinggi Di Dunia Yang Akan Dibangun Arab Saudi

The one-mile-high Kingdom Tower will eclipse the rest of the skyline. The £12 billion building will consist of hotels, offices, luxury apartments and a shopping centre

Keluarga kerajaan Saudi mengumumkan rencana untuk membangun gedung tertinggi di dunia - yang akan menjadi satu tonggak yang luar biasa tinggi.

Tower kerajaan di Arab Saudi akan setinggi 1.6km (satu mil) ketika selesai dan terdiri dari hotel, kantor, apartemen mewah dan pusat perbelanjaan.

Struktur ini akan dua kali lebih tinggi dari gedung pencakar langit tertinggi di dunia saat ini, Khalifa Burj di Dubai, dan lima kali lebih tinggi dari gedung tertinggi di Inggris, The Shard.

Untuk mencapai puncak gedung berbiaya £ 12.000.000.000 ini hanya memerlukan 12 menit dengan eskalator.

Megastructure ini akan memiliki 12 juta kaki kubik persegi ruang interior - 12 kali lebih besar dari
Number One Canada Water di London's Canary Wharf.



Vast: A model of the tower which will cost £12billion. Visitors can reach the top by escalator

Untuk pembiayannya akan diserahkan ke Kingdom Holding Company - yang merupakan perusahaan negara terbesar.

KHC, yang memiliki saham di Apple, McDonald's dan Amazon, telah mempekerjakan perusahaan Amerika Adrian Smith + Gordon Gill Arsitektur yang merancang Burj Khalifa.

The structure will be twice the height of the world's current tallest skyscraper, the Burj Khalifa in Dubai, and FIVE times as tall as Britain's highest building, The Shard

Spesialis Skyscraper Emaar, yang membangun Burj, dipahami telah memenangkan kontrak untuk membangun Menara Kerajaan, yang akan dibangun di luar kota pelabuhan Laut Merah Jeddah sebagai pusat dari sebuah kota baru dengan populasi 80.000.

sumber


Harian Sobek 14 Apr, 2011

0 komentar:

Posting Komentar