Darah Paus Yohanes Paulus II Akan Dipamerkan

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Mendiang Paus Yohanes Paulus II akan dibeatifikasi hari ini, Minggu (1/5). Darah yang pernah diambil dari tubuhnya akan dipamerkan pada kesempatan itu.

http://static.inilah.com/data//berita/foto/1467052.jpg

"Salah satu dari empat tabung kecil berisi darah Paus Yohanes Paulus II yang diambil pada hari-hari terakhir hidupnya, akan digunakan," demikian pernyataan Vatikan.

Paus kelahiran Polandia itu akan dibeatifikasi oleh penerusnya yang saat ini menjabat, Paus Benediktus XVI. Beatifikasi ini merupakan langkah awal sebelum dianugerahkan gelar santo.

Yohanes Paulus II menjabar sebagai paus selama 27 tahun. Ia meninggal pada 2 April 2005 setelah berjuang melawan penyakit parkinson.

Sepeninggalnya, dua gelas kecil darahnya diberikan kepada sekretaris pribadinya, Kardinal Stanislaw Dziwisz, yang sekarang menjabat sebagai Uskup Agung Krakow, Polandia.

Dua gelas lain, salah satunya akan digunakan untuk beatifikasi, ditinggalkan dalam pengawasan para biarawati di Rumah Sakit Bambin Gesu, Vatikan. Tabung itu akan diletakkan di dalam peti khusus.

Setelah diambil dari tubuh Yohanes Paulus II, darah itu dicampurkan dengan zat antipenggumpalan agar tetap cair.


sumber

Harian Sobek 01 May, 2011


--
Source: http://www.hariansobek.com/2011/05/darah-paus-yohanes-paulus-ii-akan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar