Krisis Utang Zona Euro Bayangan Pertemuan Fed,Sementara Para Menteri Zona Euro Menunda Keputusan Pinjaman

Jika perlambatan ekonomi AS tidak cukup untuk menangani, Federal Reserve minggu ini harus mempertimbangkan ancaman baru: krisis utang Eropa bangkit kembali yang bisa membahayakan ekonomi global.
Pasar keuangan telah dicengkeram oleh kekhawatiran bahwa Yunani akan default utang dan menginfeksi ekonomi lainnya. Kekhawatiran mereda selama akhir pekan karena prospek untuk penyelamatan muncul untuk mencerahkan.

Ketika mereka bertemu Selasa dan Rabu, pejabat Fed kemungkinan akan membahas apa yang harus dilakukan untuk membantu melindungi perekonomian AS jika krisis Eropa memburuk. Sebuah default Yunani akan berdetak pasar global. Beberapa analis mengatakan kepanikan akan menyebabkan Fed untuk campur tangan seperti yang terjadi selama krisis keuangan tahun 2008, ketika
miliaran dipinjamkan ke bank .

Sejak pembuat kebijakan Fed terakhir bertemu pada akhir April, ekonomi telah melemah. Pengusaha AS menambahkan hanya 54.000 pekerjaan pada bulan Mei, menunjukkan termiskin dalam delapan bulan. Tingkat pengangguran 9,1 persen. Sebagian besar ekonom telah menurunkan perkiraan mereka untuk mempekerjakan dan pertumbuhan untuk sisa tahun ini.

Tapi satu langkah Fed yang diambil untuk mencoba merangsang perekonomian untuk akhir
30 Juni program pembelian obligasi : $ 600.000.000.000 . Pembelian obligasi dimaksudkan untuk menurunkan suku bunga pinjaman, mengangkat harga saham dan mendorong belanja.
Meskipun tanda-tanda baru dari kelemahan, keinginan kecil ada dalam Fed untuk memperpanjang program buying Treasury. Kritikus mengeluh bahwa pembelian obligasi meningkatkan risiko inflasi saat melakukan sedikit untuk meningkatkan pertumbuhan.
Bernanke telah membalas bahwa merayap inflasi dari minyak dan harga pangan kemungkinan sementara. Dan Fed diperbarui ekonomi diprakirakan Rabu karena diharapkan menunjukkan inflasi yang terkendali. Namun, Fed kemungkinan akan memangkas perkiraan pertumbuhan untuk tahun penuh sementara memprediksi sedikit perbaikan pada paruh kedua tahun 2011.

"Tidak ada pertanyaan bahwa Eropa akan muncul selama pertemuan (Fed)," kata Ted Truman, mantan top Fed resmi sekarang dengan Peterson Institute for International Economics.
Truman dan ekonom lainnya mengatakan mereka memperkirakan tidak ada pengumuman besar. Sebaliknya, mereka berpikir Bernanke akan memberi sinyal bahwa Fed berikutnya kejadian-kejadian di Eropa dan akan mengkoordinasikan respon dengan Bank Sentral Eropa .
Kekhawatiran tentang utang Yunani bisa menyebar ke negara-negara Eropa lainnya dengan beban hutang yang berat, seperti Irlandia, Portugal, Spanyol dan mungkin Italia. Bank-bank AS dan ekonomi AS akan beresiko juga.
"Krisis utang Eropa memiliki potensi untuk memiliki sebagai besar sebagai dampak krisis subprime mortgage tidak di Amerika Serikat," kata Sung Won Sohn, profesor ekonomi di California State University. "Jika menyebar ke Spanyol dan Italia, maka ekonomi global dapat menghadapi masalah besar."
Ketika krisis utang Eropa pertama mengguncang pasar tahun lalu, The Fed memperbaharui perjanjian dengan bank sentral Eropa untuk memasok dolar kepada mereka jika mereka kehabisan. Bank sentral akan meminjamkan dolar kepada bank-bank komersial. Sebagai imbalannya, The Fed akan menerima mata uang Eropa untuk menahan sampai dolar dibayar.
The Fed juga bisa mengejar pinjaman perusahaan-perusahaan keuangan melalui program pinjaman darurat, yang disebut discount window. Dan itu bisa melanjutkan program pinjaman digunakan selama krisis keuangan pada saat kredit membeku.
Satu melibatkan pinjaman darurat yang melampaui
discount window. Dukungan lain untuk "commercial paper" - yang pinjaman jangka pendek banyak digunakan perusahaan-perusahaan AS untuk membiayai kebutuhan dari gaji untuk persediaan.
Bank-bank Eropa, melalui anak perusahaan mereka di AS, menggunakan darurat Fed program pinjaman. Mereka telah memicu kritik di Kongres bahwa AS pembayar pajak tidak harus diminta untuk menopang bank-bank Eropa.
Tetapi yang lain mengatakan bahwa untuk melindungi sistem keuangan global, Fed harus berfungsi sebagai lender of last resort untuk setiap bank AS, termasuk cabang bank asing. Mereka mencatat bahwa bank-bank AS di Eropa menerima hak istimewa yang sama dari bank sentral Eropa.
"The Fed melihat pinjaman seperti melakukan tugasnya untuk melindungi sistem keuangan AS selama krisis kredit," kata David Jones, kepala DMJ Advisors Ekonomi, sebuah perusahaan konsultan yang berbasis di Denver, dan penulis beberapa buku tentang The Fed. 
Menteri keuangan zona euro telah menunda keputusan mereka pada 12 milyar euro ($ 17bn; £ 10 miliar) pinjaman ke Yunani sampai memperkenalkan langkah-langkah penghematan lebih lanjut.

Para menteri mengatakan mereka diharapkan untuk membayar tranche terbaru dari 110bn Euro Uni Eropa dan paket bantuan IMF pada pertengahan Juli.

Tapi itu akan tergantung pada parlemen Yunani melewati euro 28bn pemotongan pengeluaran baru dan reformasi ekonomi.

Para menteri juga berkomitmen untuk menyusun sebuah paket bail-out kedua untuk menjaga negara mengapung.

Bursa saham dan euro jatuh, tertekan oleh kurangnya resolusi untuk krisis Yunani.

Indeks terkemuka di Frankfurt, Paris dan London semua turun sekitar 1% dan euro kehilangan 0,5% terhadap dolar AS.

Kathleen Brooks, direktur riset di Forex.com, mengatakan investor gelisah: "Pasar masih gugup dan menjaga tekanan di pasar saham dan kredit, bersama dengan euro, sementara solusi jangka panjang yang kredibel untuk krisis tetap sulit dipahami."
Kedua penyelamatan

Jean-Claude Juncker, Perdana Menteri Luksemburg yang memimpin pertemuan 17 menteri keuangan zona euro, mengatakan bahwa selama parlemen Yunani mendukung langkah-langkah baru, ia yakin Yunani akan mendapatkan kedua bail-out.

Tetapi kondisi penghematan telah memicu protes luas, beberapa di antaranya telah kekerasan.

Oposisi publik terbaru untuk penghematan, yang meliputi gaji dan pemotongan pensiun, melibatkan pekerja Yunani di perusahaan listrik milik negara, yang pada hari pertama pemogokan 48-jam.

Pemerintah Yunani mengharapkan paket penyelamatan kedua untuk menjadi serupa dengan ukuran yang pertama.

Athena mengatakan pihaknya membutuhkan 12 milyar euro dari paket yang ada dengan Juli untuk menghindari default pada utang.

Sementara itu Menteri Keuangan Belgia Didier Reynders mengatakan rilis yang akan tergantung pada Perdana Menteri Yunani, George Papandreou,mosi tidak percaya.

"Untuk pindah ke pembayaran tahap berikutnya, kita harus yakin bahwa parlemen Yunani akan menyetujui dan mendukung program ini dimana mosi tidak percaya , sehingga keputusan akan diambil pada awal bulan Juli," katanya.

Setelah pertemuan tujuh jam di Luxembourg yang berakhir pada Senin pagi, para menteri keuangan mengatakan mereka tidak akan menyetujui pencairan ke Yunani dari 12 milyar euro (8.7bn euro dari pemerintah zona euro dan euro 3.3bn dari IMF) sampai parlemen negara itu berlalu strategi fiskal dan hukum privatisasi.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh para menteri meminta semua partai politik di Yunani untuk: "mendukung tujuan utama program dan langkah-langkah kebijakan utama untuk menjamin implementasi yang ketat dan cepat".

"Mengingat panjang, besar dan sifat reformasi yang diperlukan di Yunani, persatuan nasional merupakan prasyarat untuk sukses," tambahnya.

Para menteri juga menyimpulkan bahwa karena Yunani tidak mungkin untuk kembali ke pasar uang komersial dengan awal 2012, sebuah talangan akan sangat dibutuhkan.

Paket bantuan baru, pada awal Juli, akan mencakup pinjaman dari negara-negara zona euro lainnya.

Hal ini juga diharapkan untuk fitur kontribusi sukarela dari investor swasta, yang akan diundang untuk membeli obligasi Yunani baru yang lama .

"Menteri sepakat bahwa dana tambahan yang diperlukan akan dibiayai melalui sumber-sumber resmi maupun swasta dan menyambut mengejar keterlibatan sektor swasta sukarela dalam bentuk roll-overs informal dan sukarela dari utang Yunani yang ada pada saat jatuh tempo untuk pengurangan substansial dari tahun demi-tahun diperlukan -program dana , sambil menghindari default selektif untuk Yunani, "kata pernyataan itu.

Para pejabat mengatakan rencana itu diharapkan untuk mendanai Yunani ke 2014-an dan total sekitar euro 120bn.

Kesepakatan itu muncul setelah para menteri zona euro mengadakan panggilan konferensi dengan anggota lain dari kelompok G7 negara industri kaya.

Komisi Eropa juga telah menegaskan bahwa inspektur dari Uni Eropa dan Dana Moneter Internasional akan mengunjungi Athena pada hari Selasa.

"Mereka akan berada di sini Selasa dan Rabu setidaknya," kata Carlos Martin Ruiz de Gordejuela, petugas pers untuk representasi Komisi Eropa untuk Yunani.


Ruiz de Gordejuela mengatakan bahwa itu akan menjadi "misi teknis" menambahkan bahwa komposisi misi itu belum diputuskan dan dia tidak bisa mengatakan apa tujuannya.
Source: 
pethel 23 Jun, 2011


--
Source: http://ada-lowongan.blogspot.com/2011/06/krisis-utang-zona-euro-bayangan.html
~

0 komentar:

Poskan Komentar